Bocah-Bocah Penyuka Hujan #19

Untuk Ann.

hai Ann.
aku lagi di bus dalam  perjalanan pulang. ini lagi macet banget, mungkin karena hujan lebat jadi pengendara melambatkan kendaraanya. ah, kalau hujan belum tentu para pengendara melambatkan kendaraanya, malah banyak yang ngebut.  mungkin kemacetan ini karena volume kendaraan yang lagi banyak.
dari dalam bus aku melihat bocah-bocah tengah bermain sepak bola disebuah lapangan yang tak begitu luas. tanpa seragam, mereka hanya mengunakan kaos biasa malah diantara mereka bertelanjang dada hal itu buat penonton dadakan sepertiku binggung, mana kawan mana lawan.
Ann, dan diantara mereka tak ada yang memakai sepatu, semuanya nyeker. aku rasa memang lebih enak nyeker.
dibawah guyuran hujan bocah-bocah itu bergembira bersama, berebut bola untuk memasukkan bola ke gawang lawanya.
senang sekali melihat mereka, mengingatkanku pada masa kecil. ya, sama saja, aku juga suka bermain sepak bola saat hujan seperti ini. aku rasa bocah-bocah itu pantang pulang sebelum benar-benar kedinginan atau diantara mereka dipanggil emaknya untuk pulang.
meski diantara mereka mungkin akan di marahi emaknya dan mungkin juga diantara mereka keesokan harinya tak masuk sekolah karen sakit demam. tapi bermain sepak bola saat hujan itu asyik, tertawa bersama, bergembira bersama itu lebih keren daripada hanya bersembunyi di bawah selimut sambil memainkan game di hp, wah yang seperti itu ngak ayik, hanya menikmati kesenangan sendirian.

Ann, apakah di tempatmu tengah hujan?
Ann, pulanglah! aku akan mengajakmu bermain dibawah hujan, tertawa bersama, bergembira bersama seperti bocah-bocah yang bermain sepak bola itu.

Related Posts:

10 Responses to "Bocah-Bocah Penyuka Hujan #19"

  1. Kayaknya itu ane bang yang lagi main bola sambil ujan2an :))
    Jadi keingat masa kecil dulu setelah baca tulisan ini,,
    Salam kenal

    ReplyDelete
  2. entah kenapa gue malah bayanganin first person di surat ini tuh Minke nya Pramoediya. Situasinya pas lagi Annalies di Belanda. Iya gak sih

    ReplyDelete
  3. Main pas ujan, ingat masa-masa kecil ya hehehe

    ReplyDelete
  4. Sepertinya saya harus baca tulisan sebelum-sebelumnya. Tulisan yang ini ringan dan mengalir dengan baik. Saya suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo dibaca-baca. Terimakasih kunjunganya.

      Delete
  5. bagus artikelnya, singkat, jelas dan bermakna.

    ReplyDelete

SIlahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan.