Kikko #12

Untuk Ann

Ann, kau masih ingat dengan hadiah yang kau berikan padaku pada ultahku setahun yang lalu?
kau memberiku hadiah burung dara. aneh, aku bukanlah pecinta binatang tapi kenapa kau hadiahi aku burung dara?
anehnya lagi, kau hanya memberikan satu burung dara. harusnya kau memberikan sepasang, biar aku tak kesusahan mencari pasanganya.
burung itu aku namai kikko, asal saja aku memberinya nama kikko. kini kikko sudah tak sendiri lagi, sebulan yang lalu dia memiliki pasangan. kang asep, memberikan burung dara betina miliknya, nama burung betina itu kimmy. kikko terlihat gembira dengan pasangan barunya yang bernama kimmy itu.
tapi kikko kini sakit dan aku merasa sangat bersalah.
burung dara pemberianmu itu aku surah terbang menemuimu.
ia kembali setelah lima hari pergi. entahlah ia terbang sampai mana, tapi aku yakin ia belum sampai menemuimu.
aku kasihan melihat kondisi kikko. kakinya, sayapnya terlihat memar-memar.
andai aku punya sayap, aku akan terbang sendiri menemuimu.
tapi itu tak mungkin
Ann, andai saja aku punya uang lebih, aku akan terbang dengan garuda untuk menemuimu.

Related Posts:

2 Responses to "Kikko #12"

SIlahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan.